LANGKAH MENYUSUN BERKAS SERDOS : DESKRIPSI DIRI 2 (BAGIAN 4)

B. Pengembangan Keilmuan/Keahlian Pokok (produktivitas dan makna karya ilmiah).
Jelaskan produk karya-karya ilmiah yang telah Saudara hasilkan, baik dalam bentuk buku, penelitian, jurnal ilmiah, makalah yang dipresentasikan (dalam forum ilmiah), hak paten, hak cipta, artikel dalam media masa dan bagaimana keterkaitannya (makna karya) dengan pengembangan keilmuan Saudara! Berikan judul karya ilmiah Saudara dan yang menerbitkan/mempublikasikannya!.
Deskripsi.
Aktivitas ilmiah yang telah saya laksanakan selama saya menjadi dosen di Universitas Muhamadiyah Ponorogo, baik dalam bentuk penelitian, artikel ilmiah dalam jurnal ilmiah, artikel dalam media massa, maupun buku yang diterbitkan, secara rinci terangkum dalam tabel berikut :





5. Karya Dipublikasikan dalam Web.
Sekitar tahun 2007 saya telah membuat blog sendiri yang saya gunakan untuk mempubilkasikan berbagai tulisan (opini), hasil penelitian, berita bergambar, materi kuliah : Statistika Deskriptif, Statistika Induktif, Metode Penelitian, dan Program SPSS. Alamat blog saya adalah http://ssantoso.blogspot.com dan sampai saat ini jumlah pengunjung blog saya sudah mencapai lebih dari 30.000.

Makna Karya.
Berbagai karya ilmiah baik dalam bentuk penelitian, karya ilmiah dalam jurnal ilmiah, karya yang dimuat dalam media massa, buku yang diterbitkan, dan berbagai karya yang terpublikasi melalui blog saya, mempunyai keterkaitan (makna) yang sangat erat dengan pengembangan keilmuan yang saya tekuni dan khususnya pengembangan dalam mata kuliah yang saya ampu. Berbagai hasil penelitian maupun karya ilmiah lain yang telah saya hasilkan sangat memperkaya pengetahuan atau keilmuan saya tentang fenomena sosial dan ekonomi yang ada di masyarakat. Selain itu, hasil penelitian tersebut juga saya gunakan untuk memperkaya bahan perkuliahan yang saya ampu, khususnya untuk mata kuliah Statistika dan Metode Penelitian. Berbagai tanggapan dan konsultasi secara langsung di blog saya atau melalui e-mail, baik terkait hasil penelitian, tulisan ilmiah, maupun bahan kuliah, telah banyak menambah wawasan keilmuan saya dan juga menambah pemahaman tentang fenomena sosial dan ekonomi di tempat lain. Sebagai gambaran, yang pernah konsultasi tentang metode peneltian maupun teknik menganalisis data lewat e-mail saya tidak hanya mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo tetapi juga mahasiswa dari perguruan tinggi lain, khususnya yang akan menyelesaikan tugas akhir. Dengan menyediakan waktu untuk memberikan konsultasi tersebut secara langsung menambah wawasan keilmuan saya dan menambah pemahaman saya tentang fenomena sosial dan ekonomi di daerah lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: Ardana Media Yogyakarta (Mei 2009)

Penerbit: Ardana Media Yogyakarta (Mei 2009)

Penerbit: P2FE_UMP, Ponorogo (Oktober 2010)

Penerbit: P2FE_UMP, Ponorogo (Oktober 2010)

Penerbit: Ardana Media Yogyakarta (Maret 2009)

Penerbit: Ardana Media Yogyakarta (Maret 2009)

Penerbit : Univ. Muhammadiyah Ponorogo Press, Maret 2013

Penerbit : Univ. Muhammadiyah Ponorogo Press, Maret 2013

Penerbit Univ. Muhammadiyah Ponorogo Press (Juli 2013

Penerbit Univ. Muhammadiyah Ponorogo Press (Juli 2013

Penerbit UNMUH Ponorogo Press Bulan Juli 2015

Penerbit UNMUH Ponorogo Press Bulan Juli 2015

  ©REYOG CITY. Template by Dicas Blogger.

TOPO