Tabel F (Alpha : 5% dan 1%)






19 komentar:

  1. Maaf pak, mau tanya. Itu sumbernya dari mana ?
    Mau saya jadikan lampiran di skripsi saya. Oh iya, maaf pak kalo boleh tanya. Gmn sebenarnya cara membaca tabel F. Misalnya sampel ada 2, yaitu A dan B. Jumlah sampel A=30 sampel B=50. Atau mgkn bapak bs berikan contoh lain yang lebih mudah saya mengerti. Terima kasih pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari ilmu yg sya dpat, klau dngan cntoh yg anda kmukakan sperti jmlah sampel A = 30 dan B = 50, data ini tidak bisa dikomparasi atau dibandingkan karena perbedaannya sangat signifikan yaitu diatas 5%...,,

      Hapus
  2. To Bagudung, tabel itu bisa diolah dari program SPSS. untuk melihat tabel F (misal 5%) DF-nta K-1 (garis horisontal) dan N-k (garis vertikal). Kalau contoh yang disampaikan DF-nya 2-1 dan 80-2.

    BalasHapus
  3. Oooo... jd itu sumbernya dari program SPSS ya pak. Kan gak mungkin buat lampiran tp gak buat sumbernya, gitu maksud saya pak. Maaf pak, ada yang mau saya tanyakan lagi. Bapak gak ada buat tulisan mengenai analisis kovarian. Saya lihat agak susah cari referensinya, mohon bimbingannya ya pak. Terima kasih.

    BalasHapus
  4. Maaf pak, di tabel tidak ada 78 (80-2). Untuk kolom yang tidak ada nilai df-nya, itu bagaimana pak ? Terima kasih.

    BalasHapus
  5. To bagudung, kalau tidak ada dibulatkan tepat diatasnya, misalnya 78 tidak ada maka pakai 80, atau kalu ga ada diatasnya lagi

    BalasHapus
  6. Makasih Pak, sangat membantu.

    BalasHapus
  7. mf pak sy mau tya, kl variabel bebsanya 3 n variabell terikatnya 1 serta sampelnya 44, maka 4-1 dan 44-4 kan pak?yg sy mau tnyakan F tabelnya tu brpa pak?mksh,,,,,

    BalasHapus
  8. To Pya. Menggunakan tingkat signifikan berapa 5% atau 1%. Mendatarnya sebesar 3 dan menurunnya 40. Kan sudah tertera berapa nilai F tabelnya disitu.

    BalasHapus
  9. assalamualaikum,pak saya mau tanya, bagaimana caranya mencari perbandingan dengan menggunakan orthogonal kontras?

    BalasHapus
  10. Untuk metode Kontras Orthogonal coba buka :
    http://www.smartstat.info/rancangan-percobaan/perbandingan-rata-rata/kontras-ortogonal.html
    Semoga tercerahkan..

    BalasHapus
  11. maaf pak, saya mau tanya kalo df1=2 dan df2=58 apakah pakai interpolasi untuk menghitung nilai F tabelnya?

    BalasHapus
  12. Terima kasih banyak Pak, tabel F yang bapak berikan sangat bermanfaat bagi saya yang sementara mengerjakan tugas statistik dari dosen.

    BalasHapus
  13. maaf pak kalau jumlah sampel 66 untuk melihat berapa nilai f tabelnya gimana pak..
    terima kasih pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk melihat nilai F tabel, mendatar k - 1 dan menurun n - k. Jadi harus diketahui k-nya atau jumlah variabelnya dan n-nya atau jumlah datanya

      Hapus
  14. saya mau tanya, kalau variabel bebasnya 3 dan variabel terikatnya 1, tingkat signifikannya 5 %, sampelnya 100, cara membaca nilai f tabelnya gimana???
    terimakasih...

    BalasHapus
  15. maaf mengganggu saya mau tanya pada perhitungan Anova dua jalur tanpa interaksi.
    a=0.05
    db nomer 1=3
    db denum =9
    F tabelnya berapa ?
    terimakasihh
    minta bantuannya .

    BalasHapus
  16. maaf mengganggu saya mau tanya pada perhitungan Anova dua jalur tanpa interaksi.
    a=0.05
    db nomer 1=3
    db denum =9
    F tabelnya berapa ?
    terimakasihh
    minta bantuannya .

    BalasHapus
  17. maaf mengganggu saya mau tanya pada perhitungan Anova dua jalur tanpa interaksi.
    a=0.05
    db nomer 1=3
    db denum =9
    F tabelnya berapa ?
    terimakasihh
    minta bantuannya .

    BalasHapus

Penerbit: Ardana Media Yogyakarta (Mei 2009)

Penerbit: Ardana Media Yogyakarta (Mei 2009)

Penerbit: P2FE_UMP, Ponorogo (Oktober 2010)

Penerbit: P2FE_UMP, Ponorogo (Oktober 2010)

Penerbit: Ardana Media Yogyakarta (Maret 2009)

Penerbit: Ardana Media Yogyakarta (Maret 2009)

Penerbit : Univ. Muhammadiyah Ponorogo Press, Maret 2013

Penerbit : Univ. Muhammadiyah Ponorogo Press, Maret 2013

Penerbit Univ. Muhammadiyah Ponorogo Press (Juli 2013

Penerbit Univ. Muhammadiyah Ponorogo Press (Juli 2013

Penerbit UNMUH Ponorogo Press Bulan Juli 2015

Penerbit UNMUH Ponorogo Press Bulan Juli 2015

  ©REYOG CITY. Template by Dicas Blogger.

TOPO